720x90

[Masih] Download Apache Xampp

Explosive Master , Halo sobat Explor kali ini saya akan share nih tentang [Masih] Download Apache Xampp . Bagaimana sih ? dan apakah kegunaan dari Apache Xampp itu sendiri ?  Akan kami kupas tuntas disini . Penasaran ? baik langsung saja


Apa Sih Xampp ?

Xampp merupakan salah satu dari sekian aplikasi untuk membangun aplikasi website dinamis di lokal host atau yang belum sama sekali terkoneksi dengan internet aliass offline. Sebenarnya ada beberapa aplikasi untuk membangun website di lokal host seperti MAMP, LAMP dan WAMP namun dari ke empat aplikasi tersebut kamu [ Explosive Master ] menyarankan untuk menggunakan yang paling mudah yaitu  XAMPP.

XAMPP sendiri adalah sebuah softwere web server apache yang dimana di dalamnya tertanam server MySQL yang didukung dengan bahasa pemrograman PHP untuk membuat website yang dinamis. XAMPP sendiri mendukung 3 system operasi windows , OS X , Linux .

Untuk Linux sendiri dalam proses penginstalannya menggunakan command line sedangkan untuk windows dan OS X dalam proses penginstalannya menggunakan interface gratis sehingga lebih mudah dalam penggunaan XAMPP di Windows di banding dengan Linux.

Mungkin sobat akan kebingungan jika sobat belum mengerti cara penggunaan dasar dari XAMPP itu sendiri. Xampp adalah aplikasi vital bagi berjalannya sebuah program  dengan baik. Didalam  Xampp ada 3 komponen utama yang di tanam di dalamnya yaitud Apache , PHP dan MySQL .


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak dengan menghargai postingan yang telah dibuat

Dilarang berkomentar negatif atau spamming
Dilarang berkomentar dengan menyertakan Link URL

Terimakasih , Team EXM ConversionConversion EmoticonEmoticon